"Selamat dan Sukses kegiatan Kemah Kemerdekaan Jawa Timur 2012 di Bumi Perkemahan Perkebunan PT. Glenmore Desa Margomulyo, Kec. Glenmore, Kabupaten Banyuwangi"

Jumat, 29 April 2011

Rapat Pleno Andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuwangi

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuwangi periode 2011-2016 melakukan rapat pleno pertama kali tanggal 4 Mei 2011 kemarin. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Minakjinggo Pemkab Banyuwangi dengan agenda kegiatan rapat adalah persiapan pelantikan yang direncanakan akan dilaksanakan tanggal 16 Mei 2011 di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. 
 
Acara rapat dibuka oleh Kakwarcab, Kak Yusuf Widyatmoko dengen pembacaan surat keputusan Kwartir Daerah tentang Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuwangi. Keputusan berisi pemberhentian pengurus masa bakti 2006 – 2009, pengukuhan pengurus masa bakti 2011 – 2016. Kak Yusuf juga meminta agar semua pengurus Kwartir yang rata-rata belum saling mengenal untuk melakukan perkenalan.



Dalam kesempatan rapat tersebut Kak Sukandi (Ketua Harian Kwarcab) menyatakan bahwa pada tanggal 16 Mei 2011 sudah diusulkan untuk melakukan kegiatan pelantikan, sehingga semua panitia supaya pelantikan bisa berlangsung dengan sukses. Harapannya setiap panita supaya mempersiapkan diri lebih baik. Jika ada suatu permasalahan supaya disampaikan kepada ketua harian, ketua umum, ataupun kepada pengurus inti. Setelah pelantikan supaya dapat menyusun suatu program dan sumber pembiayaan. Sumber dana dari semua sumber yang syah. Berikutnya tinggal menunggu kesiapan panitia.


Break memberi kesempatan kepada ketua harian dan ketua kwartir untuk meninggalkan tempat karena ada tugas lain yang harus dilaksanakan. Selanjutnya dipimpin oleh kabid kemitraan dan kelembagaan Kak Agus Siswanto. Dalam rapat tersebut disepakati tentang pembentukan panitia persiapan pelantikan. Adapun susunan panitia tersebut adalah sebagai berikut:

Persiapan pelantikan:
Pelantikan tgl 16 Mei 2011, di Sasana Sabha Swagatha Blambangan oleh Kak Syaifullah Yusuf
Ketua            : Agus Siswanto
Sekretaris      : Syaiful Ulya
Bendahara     : Endang Wahyuningsih
Upacara        : Bagus Budiarto, Bagus Sujatmiko, Gede Sidarta
Kelengkapan : Panca Teguh, Hadi Setiawan, Wawan Supriyadi
Publikasi        : Yos, Yudi
Konsumsi       : Sri Anjarwati, Endang Sunarti
Sekretariat      : Agus Sapari, Syaiful Nur Hakim.

Yang wajib hadir, semua pengurus supaya memakai seragam yang telah disiapkan. Pelantikan direncanakan akan dihadiri oleh sekitar 400 orang. Secara teknis team yang sudah dibentuk akan diundang secara khusus.
Ada beberapa usulan yang diberikan oleh peserta rapat diantaranya adalah perlu adanya penampilan adik-adik pramuka, atau grup musik ditampilkan. Dengan misi untuk menarik minat kaum muda. Dan kalau tidak ada dana bisa dihadirkan adik-adik dalam hadrah kuntulan. Usulan lain adalah dalam pelantikan biasanya ada ucapan-ucapan tertentu oleh pengurus, supaya kompak harus disiapkan teks bisa dibaca oleh para pengurus yang akan dilantik. Karena oleh pemkab seluruh pengurus diberikan seragam diharapkan saat saat gladi bersih seragam sudah selesai. (TB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Google Translate

Pencarian

Halaman lain

Statistik Blog

Jumlah pengunjung sejak 1 Juni 2011
http://buycialisgeneric.com
free counters

XP2 Scout