"Selamat dan Sukses kegiatan Kemah Kemerdekaan Jawa Timur 2012 di Bumi Perkemahan Perkebunan PT. Glenmore Desa Margomulyo, Kec. Glenmore, Kabupaten Banyuwangi"

Jumat, 03 Juni 2011

Lintas Srawet 2011


Satu lagi kegiatan Pramuka yang dilaksanakan di Banyuwangi yaitu Lintas Srawet 2011. Kegiatan bertajuk Pramuka dan Lingkungan Hidup tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional. Bagaimana pelaksanakan kegiatan tersebut berikut liputan yang kita ambil dari situs Pemkab Banyuwangi.

Sekitar 2000 orang pecinta alam dan regu pramuka seKabupaten Banyuwangi mengikuti  jelajah lintas Srawet tahun 2011. Acara ini dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional, hari Kebangkitan Nasional, dan hari ulang tahun emas pramuka. Start dimulai pukul 08.30 bertempat di lapangan Pertani, Desa Kebondalem ,Kecamatan Bangorejo, Minggu (29/05). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko S.Sos yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala Kantor Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Kehutanan dan Peternakan juga para pejabat komponen Pemkab Banyuwangi.


Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko berharap tokoh masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan supaya bersinergi menyatukan persepsi untuk mengoptimalkan eksploitasi potensi sumber daya alam Gunung Srawet. Dan jika itu dilakukan maka Gunung Srawet menjadi salah satu obyek wisata di Banyuwangi yang menjadi tujuan wisatawan dan investor yang dapat meningkatan perekonomian Banyuwangi  khususnya kecamatan Bangorejo dan sekitarnya.

Ketua panitia, Hamimi mengatakan tema dalam acara ini yaitu "KITA LESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP DAN PENGEMBANGAN POTENSI SUMBER DAYA ALAM". Acara ini berlangsung antara tanggal 27 – 28 mei 2011 dengan peserta siswa pramuka SD,SMP, dan SMA hingga umum. Sebelumnya juga di gelar pameran potensi kecamatan dan bazar rakyat di lapangan Pertani juga berbagai perlombaan.

Para peserta nantinya akan menempuh jarak sejauh 4 Km dan finish di lapangan Pertani, selain itu para peserta lintas Srawet juga dapat menikmati pemandangan alam selama perjalanan. Dan belajar menjaga kelestarian alam sekitar khususnya alam Gunung Srawet.

Sebelumnya Wakil Bupati juga melepas ribuan peserta jalan sehat dalam rangka hari Pendidikan Nasional di Taman Blambangan. Peserta terdiri dari pelajar hingga umum. Jalan sehat ini dalam rangka hari Pendidikan Nasional dan ulang tahun Bhayangkara ke 65.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Google Translate

Pencarian

Halaman lain

Statistik Blog

Jumlah pengunjung sejak 1 Juni 2011
http://buycialisgeneric.com
free counters

XP2 Scout