"Selamat dan Sukses kegiatan Kemah Kemerdekaan Jawa Timur 2012 di Bumi Perkemahan Perkebunan PT. Glenmore Desa Margomulyo, Kec. Glenmore, Kabupaten Banyuwangi"

Selasa, 02 Oktober 2012

Kemah Kemerdekaan Di Bumi Belambangan


Kemah Kemerdekaan merupakan wahana bagi peserta didik sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) yang aktif sebagai anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan anggota Pramuka Gugusdepan di satuan pendidikan SMA/SMK/MA untuk menggali, mengekspresikan, dan mengaktualisasikan potensi karakternya. Dalam kegiatan ini peserta dibimbing untuk menjadi sosok manusia “dewasa” yang diharapkan mampu mengembangkan potensinya secara utuh dan seimbang, merdeka dalam berpikir serta bertanggung jawab dalam bertindak.

Lingkup kegiatan Kemah Kemerdekaan meliputi enam materi pokok, yaitu Dinamika Kelompok; Pengembangan Kepribadian; Ketrampilan Berorganisasi; Karya dan Bakti Anak Bangsa; Kebangsaan dan Bela Negara; Refleksi.

Pada umumnya, kegiatan selama Kemah Kemerdekaan Jawa Timur 2012 diikuti oleh seluruh anggota Sangga peserta Kemah Kemerdekaan Jawa Timur 2012. Namun masing-masing Pembina Pendamping dapat mengatur pesertanya guna dapat mengikuti kegiatan yang sudah dijadwalkan oleh panitia. Untuk memudahkan peserta mengikuti kegiatan dengan ini dijabarkan macam bentuk kegiatan yang nantinya para Pembina Pendamping dapat mengatur pola pergerakan peserta.

Peserta Kemah Kemerdekaan adalah Sangga-Sangga utusan Kwartir Cabang Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Jember, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Lumajang masing-masing 5 sangga putra dan 5 sangga putri, untuk Kwartir Cabang Kabupaten Banyuwangi mengirimkan peserta sebanyak 10 sangga putra dan 10 sangga putri, masing-masing Sangga terdiri atas 8 orang, dan dipimpin oleh 1 (satu) orang Pimpinan Kontingen tingkatan Pandega dari unsur Dewan Kerja Cabang (DKC) dan 2 (dua) orang Bindamping tingkatan penegak dari unsur Dewan Kerja Cabang (DKC). Total seluruh peserta dan pendamping kegiatan Kemah Kemerdekaan ± 900 orang. (TUBLA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Google Translate

Pencarian

Halaman lain

Statistik Blog

Jumlah pengunjung sejak 1 Juni 2011
http://buycialisgeneric.com
free counters

XP2 Scout