"Selamat dan Sukses kegiatan Kemah Kemerdekaan Jawa Timur 2012 di Bumi Perkemahan Perkebunan PT. Glenmore Desa Margomulyo, Kec. Glenmore, Kabupaten Banyuwangi"

Jumat, 29 Juli 2011

Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing, Kwartir, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Cabang Gerakan Pramuka Banyuwangi


Sabtu tanggal 23 Juli 2011 bertempat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan telah dilaksanakan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kwarcab), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyuwangi. Pelantikan yang sempat tertunda beberapa bulan tersebut akhirnya terlaksana juga. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wagub Jatim Saifullah Yusuf dan beberapa andalan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kak Saifullah atau biasa akrab dipanggil Gus Ipul sebagai Ketua Kwartir Daerah Jawa Timur hadir untuk melantik Kak Abdullah Azwar Annas sebagai ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Banyuwangi dan pengurus mabicab yang lain. Selanjutnya Kak Annas yang juga bupati Banyuwangi selanjutnya melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuwangi dan Lembaga Pemeriksa Keuangan. Sebagai ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuwangi adalah Kak Yusuf Widyatmoko yang saat ini menjabat Wakil Bupati Banyuwangi.


Kegiatan pelantikan sempat molor beberapa saat karena menunggu kedatangan Kak Yusuf Widyatmoko yang baru saja menghadiri kegiatan di kota Malang. Pelantikan yang berlangsung pukul 22.00 WIB tersebut berlangsung cukup khidmat. Didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan serangkaian pelantikan, pelantikan pengurus mabicab, pengurus kwarcab, dan lembaga pemeriksa keuangan.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan sambutan dari Kamabicab dan Kakwarda. Dalam sambutannya Kamabicab Kak Abdullah Azwar Annas menyampaikan pentingnya gerakan pramuka di Banyuwangi untuk menanamkan nasionalisme dan menjaga akhlak para pemuda generasi bangsa. Kak Annas juga mengatakan bahwa pelantikan kali ini mencatat rekor karena dilaksanakan lewat pukul 10 malam yang disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin. 

Usai sambutan dari Kakwarcab Banyuwangi dilanjutkan dengan sambutan dari Kakwarda Jatim Kak Saifullah Yusuf. Kak Saifullah dengan joke-joke segarnya membuat peserta tergelak-gelak dan hilang rasa ngantuknya. Kak Saifullah berpesan untuk mendorong terus kegiatan kepramukaan di Banyuwangi untuk membentengi para generasi bangsa dari narkoba. Tempat yang paling rawan anak adalah diantara rumah dan sekolah. Pramuka bertugas untuk berperan pada tempat yang rawan tersebut. Supaya pramuka menjadi lebih menarik maka jangan terlalu saklek pada hal-hal yang tidak prinsip, misalnya dalam hal seragam.

Kegiatan diakhiri sekitar pukul 12.00 malam, ditandai dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh andalan yang telah dilantik oleh Kakwarda Jatim dan Kakwarcab Banyuwangi. (Blaster)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google Translate

Pencarian

Halaman lain

Statistik Blog

Jumlah pengunjung sejak 1 Juni 2011
http://buycialisgeneric.com
free counters

XP2 Scout